+62 813-5232-0759
cu_bonaventura@hotmail.com
Singkawang, Kalimantan Barat, INA. 79251
blog-img
10/09/2019

Literasi Teknologi : Memanfaatkan Aplikasi Digital

bibil | Pendidikan | 536

Tak dapat disangkal bahwa era industry 4.0 telah merubah banyak cara kerja manusia. Dari yang manual menjadi otomatis. Banyak benda-benda fisik yang dulunya kita beli satu per satu, kini sudah dibenamkan ke dalam smartphone. Sebut saja jam, buku, kamera, kalender, kamus, remote control, peta, televisi, pemutar music, dan banyak lagi. Pergerakan informasi tak lagi terhalang ruang dan waktu. Semua bisa dilakukan sepanjang smartphone kita terkoneksi dengan internet.

Berlimpahnya aplikasi yang ada di smartphone sangat perlu untuk dimanfaatkan sehingga mempermudah aktivitas harian kita. Baik untuk keperluan pribadi maupun menunjang pekerjaan. Untuk itulah CU Bonaventura menyelenggarakan diklat Literasi Teknologi. Diklat yang baru pertama kali diadakan oleh CU Bonaventura ini berisi keterampilan untuk memaksimalkan penggunaan beragam fitur dan aplikasi yang terdapat pada smartphone android untuk menunjang pekerjaan. Keterampilan yang didapat dari diklat ini diharapkan dapat menghasilkan karya-karya kreatif yang dapat memperkuat branding CU Bonaventura.

Diklat ini diikuti oleh Ketua Pengurus, General Manger, Manajer Bidang, Manajer TP, staf diklat dan staf pemberdayaan CU Bonaventura. Selama 3 hari yaitu 5-7 September 2019 peserta mempelajari penggunaan beragam aplikasi seperti cloud storage, survey online, infografis, fotografi, hingga editing video. Pengetahuan ini berguna untuk, menyimpan data, mengumpulkan data, serta menampilkan informasi seputar CU Bonaventura.

Bagikan Ke:

Populer






Terbaru