+62 813-5232-0759
cu_bonaventura@hotmail.com
Singkawang, Kalimantan Barat, INA. 79251
blog-img
31/08/2021

PUSKOPCUINA kunjungi komunitas pemberdayaan

bibil | Seputar CU | 55

Bagian Pemberdayaan PUSKOPCUINA ,Serapina Serapin dan Tomas More Anwar, mengunjungi komunitas pemberdayaan di CU Bonaventura pada Sabtu dan Minggu 28-29 Agustus 2021. Kunjungan ini dalam rangka monitoring kegiatan pemberdayaan CU Bonaventura.

Kunjungan ini dilaksanakan setelah menggelar diskusi bersama Pengurus dan manajemen bidang diklat dan pemberdayaan di kantor pusat CU Bonaventura.

Komunitas pertama yang dikunjungi adalah Talino Kahe. Komunitas ini dibentuk oleh ibu-ibu di gang Talino Singkawang. Pada kesempatan tersebut anggota komunitas sedang memproduksi keripik pisang untuk dipasarkan. Dari komunitas Talino, rombongan kemudian berkunjung ke komunitas Sango Basuli Duo. Komunitas ini juga dibentuk oleh ibu-ibu di daerah Sanggau Kulor Singkawang. Kegiatan mereka adalah berkebun dan menanam padi.

Esok harinya rombongan bertemu dengan komunitas Bukit Rayo di Nyarumkop. Anggota komunitas ini sebagian adalah Pengurus CU Bonaventura. Hari itu mereka sedang memasak Botok, masakan khas Singkawang. Siangnya rombonagn menuju Sagatani untuk berkunjung di komunitas Insanak. Sesuai namanya, Insanak diisi oleh anggota CU Bonaventura yang merupakan keluarga dekat. Domisili mereka di Transad 2.

Dalam setiap kunjungan ke komunitas tim PUSKOPCUINA selalu berdiskusi dan bertukar pikiran dengan anggota-anggota di komunitas. Anggota mengungkapkan banyak hal tentang komunitas mereka. Mulai dari pembentukan, kegiatan bulanan, sampai konflik yang terjadi. Namun demikian melalui komunitas ini, anggota merasa lebih berdaya dan dapat saling mendukung usaha sesama mereka.  

Bagikan Ke:

Populer