+62 813-5232-0759
cu_bonaventura@hotmail.com
Singkawang, Kalimantan Barat, INA. 79251
blog-img
26/08/2019

TP Sagatani Adakan Kerja Bakti

bibil | Seputar CU | 214

Sabtu, 24 Agustus 2019 TP Sagatani mengadakan Kerja Bakti. Kegiatan berpusat di Gereja Katolik St. Yohanes, Rantau Sibaju. Manajemen TP Sagatani dan anggota CU Bonaventura yang berada di sekitar gereja ikut bergotong royong mengecat dinding dalam gereja.

Gereja yang baru selesai direnovasi tersebut masih tampak polos. Perlengkapan ibadah masih menggunakan yang lama. Begitu juga dengan bangku umat dan meja altar. Jendela juga masih terbuka. Mungkin tak lama lagi akan selesai seluruhnya.

Acara dimulai jam 10 pagi. Diawali dengan doa dan dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Umat dan Manajer TP. Berikutnya seluruh masyarakat yang hadir bersama-sama memperindah gereja yang berukuran 10x18 meter ini dengan cat putih. Tidak perlu waktu lama untuk menyelesaikan pekerjaan ini. Banyaknya orang yang terlibat ditambah lagi kuas yang tersedia cukup banyak membuat pekerjaan cepat selesai. Dalam waktu 1,5 jam seluruh permukaan dinding dalam berubah menjadi putih. Setelah isitirahat siang, pekerjaan dimulai kembali untuk merapikan cat dasar. Dinding setinggi 1 meter dicat berwarna biru. Pukul 4 sore, kerja bakti selesai.

Manajer TP Sagatani, Adrianus Bobi, berharap dengan adanya kerja bakti ini dapat memberi manfaat bagi umat Katolik di Rantau Sibaju. Ia juga mengatakan bahwa melalui kerja bakti rasa solidaritas dan kekeluargaan sesame anggota CU Bonaventura dapat terus dijaga.

Bagikan Ke:

Populer






Terbaru